MANFAAT IKAN BUNTAL TUTUL

Manfaat Ikan Buntal Tutul
====================






Ikan Buntal Tutul atau biasa kita kenal dengan sebutan ikan Fugu adalah ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan  memiliki bentuk yang sangat unik, berbentuk bulat seperti bola apabila sedang mengembangkan diri panjangnya bisa mencapai 90 cm, memiliki warna coklat tua atau hijau tua dan berwarna putih pada bagian bawahnya. Keberadaanya tersebar luas di negara tropis. Ikan ini termasuk dalam famili tetraodontidae dengan ordo tetraodontiformes yang memiliki tulang belakang luas yang besar, dan juga dadanya yang tipis.

Pada umumnya sangat dikenal sebagai vertebrata yang sangat beracun kedua didunia setelah dari katak beracun emas, terutama pada bagian hati, dan kulitnya. Sedangkan, bagian daging banyak digunakan untuk makanan spesial di Jepang. Namun apabila ingin mengoalahnya pilihlah yang belum terkontaminasi. Berikut ini akan kami paparkan manfaat dan khasiat ikan buntal tutul untuk kesehatan adalah sebagai berikut:


1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Adanya kandungan gizi serta nutrisi yang terdapat pada ikan buntal tutul bermanfaat mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda, sehingga terlindungi dari berbagai macam penyakit, misalnya pilek, batuk, demam, pusing dan lainnya.Selain itu juga dapat menambah stamina, jadi dalam melakukan kegiatan lebih semangat.
2. Meningkatkan Nafsu Makan

Ikan buntal tutul mempunyai manfaat meningkatkan nafsu makan, sebab dagingnya rasanya lezat bisa diolah menjadi beragam makanan, orang Jepang biasa mengolahnya menjadi buntal sashimi. Selain itu pengolahannya juga dapat digoreng, dipanggang, maupun direbus.
3. Mengandung Protein

Memakan ikan buntal tutul secara rutin dapat mencukupi kebutuhan protein di dalam tubuh manusia, sehingga kita tidak mengalami malnutrisi. Selainitu juga bermanfaat sekali untuk memperbaiki gizi buruk serta dapat menghilangkan depresi. Maka dari itu tambahkan buntal tuul ini dalam menu harian anda. Namun pilihlah ikan yang belum terkontaminasi ya.
4. Mengandung Omega 3

Kandungan omega 3 yang ada pada ikan buntal tutul memiliki sifat anti inflamasi, yang efektif dalam mencegah serta mengurangi peradangan dalam jaringan, contohnya radang sendi. Apabila dikonsumsi ini sangat baik sekali namun pengolahannya harus yang benar serta pilihlah ikan yang masih segar.
5. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Mengonsumsi ikan buntal tutul mempunyai khasiat agar kadar lemak normal kembali, karena dibantu oleh omega 3 pada dagingnya. Penderita kolesterol tingga cenderung karena obesitas. Untuk itu jaga pola hidup yang sehat serta cobalah menyantapnya.
6. Melancarkan Sirkulasi Darah

Orang yang makan ikan buntal tutul paling tidak satu kali dalam satu minggu bermanfaat sirkulasi darahnya lancar di dalam tubuh. Dengan itu silahkan mencobanya,namun dalam mengolahnya harus yang benar pilih dagingnya saja dan jangan yang sudah terkontaminasi.
7. Mengandung Vitamin A

Indera penglihatan anda akan lebih terjaga kesehatannya apabila mengonsumsi ikan buntal tutul karena dagingnya mengandung vitamin A.Selain itu juga mencegah adanya gangguan pada mata dan menjaga kesehatan tubuh.
8. Mencegah Anemia

Anemia disebabkan oleh kurangnya darah dalam tubuh, serta kurang asupan dari makanan yang mengandung zat besi. Biasanya orang yang terkena penyakit tersebutakan sering pusing, terlihat pucatdan lemas. Maka dari itu makanlah ikan buntal tutul untuk mencegahnya.
9. Mengobati Pilek

Seseorang yang menderita sakit pilek biasanya akan keluar ingusnya dari hidung, selain itu juga sering dibarengi oleh pusing dan demam. Pada umumnya terjadi akibat kekebalan menurun, kehujanan, angin-anginan dan sebagainya. Oleh karena itu cobalah makan daging ikan buntal tutul untuk penyembuhannya.
10. Menambah Energi

Dengan mengonsumsi ikan buntal tutul ternyata dapat menambah energi dalam tubuh, sehingga ini sangat cocok sekali agar dalam menjalani aktivitas tidak lemas serta lesu. Selain itu juga bisa membuat tubuh anda segar bugar atau tidak terlihat pucat.

Komentar